Sunday, May 5, 2013

15 Lagu Terbaik SLANK (LIVE VERSION) versi gue



SLANK adalah sebuah grup musik di Indonesia. Dibentuk oleh Bimbim pada 26 Desember 1983 karena bosan bermain musik menjadi cover band dan punya keinginan yang kuat untuk mencipta lagu sendiri. Dan berhasil menjadi salah satu musisi bersejarah dan dikenang serta berpengaruh sepanjang masa di Indonesia. Selain itu Slank juga menyandang predikat Indonesia's Highest-Paid Music Star (bintang musik berbayaran termahal) pada tahun 2008 dan 2009 dengan honor Rp 500 Juta per show.

Album ini (LIVE) konon disebut sebagai album live pertama di dunia. Walaupun sudah pernah ada yang merekam full album secara live seperti Greateful Dead dan Blues Traveler,, namun band tersebut tidak merekam nya di atas panggung seperti yang dilakukan Slank. Untuk pematangan konsep pun, Slank tidak ragu dan malu untuk menyewa sebuah studio ketika Slank berada di kota tempat mereka akan show. Bahkan lagu Make Love Not War direkam saat Slank sedang checksound diYogyakarta


Berikut beberapa lagu SLANK (LIVE) paling gokil menurut gue :

15 KRITIS BBM

Di lagu ini terdengar lirik yang sangat khas dari slank, dan bercerita la kaka slank yang begitu khas, membuat lagu ini sangat kental dengan karakter slank yang "apa adanya".


14 BOCAH
Sungguh sangat menyentuh, dan seketika akan terbayang suasana pedasaan yang asri dan sejuk bila mendengarkan lagu ini, dan teringat masa kecil agan2 semua (yang suka mandi di kali) :D


13 MARS+LOE HARUS GRAK+JURUS TANDUR
Lagu yang sangat energic dan power full, cocok untuk dimainkan di awal acara yang membuka semangat para slanker-slanker, dan lagu ini adalah lagu wajib slank disetiap konsernya (enak buat jingkrak gan).


12 ROCK N' ROLL


Sangat terasa musik RnR ala Bim2 dan kawan, musik RnR moderen dengan melody full improvisasi ala abdee negara sangat terasa di lagu ini.

11. LORONG HITAM
Sebetulnya makna lirik dilagu ini kurang bisa di mengerti, di karenakan lagu ini menggunakan lirik bahasa yang boleh di bilang bahasa tingkat tinggi :D, tetapi pesan dilagu ini akan kita dapat jiga anda benar benar menghayati lagu ini :(


10.  INDONESIA UNA
Hanya bim2 yang begitu mengerti dengan makna dilagu ini, tapi disamping itu lagu ini membuka mata orang banyak.



9. NAGIH



Pada Festival Java Jazz 2009 sebetulnya slank membawakan banyak lagu, tetapi pada lagu ini Abdee & Ridho menunjukan permainan gitar yang saling sahu menyahut satu lama lain, yang tentunya tidak mudah untuk dilakukan sebaik para maystro di video itu.


8. PISS
Pada konser ini terlihat semua personil SLANK tampil dengan "garangnya", kaka sebagai front man berjalan kesana kemari menjajal setiap sudut panggung untuk berinteraksi dengan penggermarnya yang terlihat begitu padat saat itu.

7. FULL MOON BLUESE

Full Moon Bluese yang dibawakan di panggung Java Jazz begitu sangat atraktiv dengan di iringi suara backing vocal & saxophone yang terlatun so sexy, berbeda dengan yang dibawakan pada konser HUT Slank yang ke 27 feat. dengan paquita di konser itu sangat terasa suara khas dari ladies blues yang satu ini.


6. PAK TANI
Di lagu ini, terdengar termpo lagu yang sengaja dilambatkan berbeda dengan yang suka kita dengar di mp3 yang saat itu masih dengan personil lama, pay bonky dan indra. ditengah tengah konser pada lagu ini terjadi keributan yang langung ditegur oleh kaka dan bim2 (sungguh sangat memalukan)


5. PULAU BIRU
Salah satu lagu paling berpengaruh Slank. Erros Chandra SO7 pernah mengatakan bahwa Pulau Biru adalah salah  lagu wajibnya dulu hingga sekarang


4. SIKON
Pantas jika Java Jazz di sebut-sebut sebagai festival musik paling keren di jakarta, Java  Jazz tidak salah mengundang SLANK untuk main di acaranya, ini terbukti dengan permainan slank yang sangat menghibur dengan Solo Performance masing-masing personil di lagu ini, mereka menunjukan bahwa Java Jazz tidak salah telah menampilkan mereka di festival tersebut.


3. PISAH SAJA DULU
Sebenarnya di lagu ini gue suka ama omongan kaka di awal lagu ini (GOKIL), abdee juga gak kalah gokil dengan permainan gitar bluesnya yang sahut-sahutan ama pemain saxophone yang gue kaga tau namanya :D


2 GENERASI BIRU
Sebuah masterpiece dari Slank, lagu ini menempati peringkat 14 dari 150 lagu terbaik sepanjang masa Majalah Rolling Stone. Irama Rock N Roll sangat kental pada lagu ini, semua personel bermain sangat baik selain lengkingan vokal Kaka tentunya, lagu ini terkesan sangat energic dan powerfull, suara kaka yang terdengar sangat lantang menuntun penonton untuk bernyanyi bersama, dan solo abdee pada tengah-tengah lagu ini terdengar sangat liar dan sangat full speed, speechless.




1. Untuk peringkat pertama silahkan anda tulis sendiri lagu favorit anda hahaha..

P.L.U.Respect..

No comments:

Post a Comment

Followers